Otomax.id Siapa bilang kegiatan-kegiatan yang berbau otomotif cuma bisa dilakukan oleh kaum lelaki saja? Lihat saja mahasiswi cantik asal Medan, Sumatra Utara ini. Mahasiswi brumur 23 tahun bermarga Siregar ini ternyata sangat mencintai dunia otomotif. Hobi maskulinnya ini sudah ditekuninya sejak tamat SMA beberapa tahun lalu, mengikuti jejak sang kakak yang lebih dulu terjun ke dunia otomotif.

Kecintaannya pada dunia otomotif bukan sekedar hobi, Melisa juga ternyata telah banyak menghasilkan prestasi yang membanggakan. Ia banyak memenangkan berbagai event perlombaan modifikasi mobil, seperti “Best Chevrolet” dalam event North Sumatera Automotive Fair 2014 dan “Best City Car” dalam event Djarum Auto Black Through 2013 lalu.

Kolase moment Kemenangan Melisa di modifikasi kontes (foto: instagram melisaasiregar)

Kolase moment Kemenangan Melisa di modifikasi kontes (foto: instagram melisaasiregar)

Kolase moment Kemenangan Melisa di modifikasi kontes (foto: instagram melisaasiregar)

Selain hobinya memodifikasi mobil, Melisa juga menekuni sisi dunia otomotif yang lain, yang bahkan ga semua pria bisa melakukannya, seperti Drag Race dan Slalom Race. Kesukaannya pada Slalom Race ini bukan hanya sekedar karna kecepatan, tetapi karna teknik-teknik yang digunakan sangat menantang. Itu alasan kenapa ia tertarik dengan dunia balapan drifting ini.

Bagi Melisa, dunia otomotif tidak harus selalu menjadi dunia milik pria, wanita juga boleh saja menekuni dunia tersebut. Ia berharap ia dapat membuka mata para wanita yang ada ketertarikan di bidang otomotif untuk tidak sungkan mengembangkan hobi tersebut menjadi sebuah prestasi yang bisa dibanggakan

honda jazz modif velg

honda jazz modif velg

Mobil Melisa jika sedang megikuti ajang Slalom race (foto: instagram melisaasiregar)

Slalom Race atau yang lebih tak asing didengar dengan drifting atau seni dalam mengemudi memang menjadi salah satu ajang yang paling ditunggu wanita seksi ini di kotanya. Karna memang tidak banyak yang dapat memahami dan mempraktekkan langsung balapan atau Slalom Race yang butuh pelatihan khusus dan berlatih terus-menerus.

Meski dikatakan hobinya ini tidak dapat memberikan untung yang banyak, Melisa sendiri mengaku memiliki kepuasan tersendiri jika hobinya tersebut dapat direalisasikan dalam ajang-ajang otomotif. Selain terus berlatih menjadi pambalap, Melisa juga berwirausaha di bidang Event Organizer yang juga mengelola Automotive Event. Ia menjabat sebagai salah satu owner “Dream Party Organizer and Plannner” dan sering dipercaya sponsor sebagai EO partner dalam berbagai kegiatan otomotif di kotanya.

Sumber : KabarOto

%d bloggers like this: