OTOMAX Inilah Cara Paling Aman Modifikasi Pelek dan Roda Mobil, Kendaraan dengan pelek yang hanya memiliki tiga lubang bisa tampil lebih stylish dengan menggunakan produk aftermarket. Meski demikian, mencari pelek dengan tiga lubang bukan hal yang mudah.

Tiga cara yang bisa dilakukan oleh pemilik mobil dengan jumlah baut roda yang tidak umum ini adalah, memodifikasi pelek, menambahkan adaptor roda dan mengubah baut roda.

Aldhy M Siregar selaku Marketing Manager Sinar Agung Mulia, importir pelek mobil JF Luxury mengatakan, mengubah atau melakukan modifikasi untuk memasang pelek memiliki risiko masing masing.

Inilah Cara Paling Aman Modifikasi Pelek dan Roda Mobil. “Modifikasi lebih aman, kalau hitungan dan pengerjaannya benar. Harus presisi antara jarak lubangnya. Kalau benar, enggak akan ada masalah. Ini harus ke bengkel yang benar-benar mengerti ya, enggak bisa ke tukang bubut sembarangan,” kata dia.

Bagi yang memilih menggunakan adaptor tambahan, konsekuensinya pelek bisa lebih menonjol keluar dari fender.

“Konsekuensinya, pelek akan menonjol ke luar. Nah, dia harus cari offset pelek yang pas, agar saat peleknya dipasang bisa terlihat rata sama fender bodinya,” tuturnya.

Cara yang terakhir yakni menambah baut baru sebagai penahan roda. Menurutnya, ini sangat berisiko. Sebab, konsumen harus tahu kekuatan baut dan bobot pelek plus ban yang akan dipasang.

“Saya enggak rekomendasi, kalau patah, akan membahayakan. Menurut saya, yang relatif aman adalah modifikasi pelek. Karena, saat terjadi masalah, maka yang rusak peleknya, bukan bagian kaki,” ujarnya.

%d bloggers like this: