Chat with us, powered by LiveChat
Download aplikasi×

Blog

Latest Industry News

Hemat Uang Untuk Ban Kendaraan Anda!!! Terapkan Tekanan Ban Yang Benar!!!!

  • ban mobil
  • Komentar Dinonaktifkan pada Hemat Uang Untuk Ban Kendaraan Anda!!! Terapkan Tekanan Ban Yang Benar!!!!

Halo Maxbro, memiliki tekanan ban yang benar pada Ban Mobil adalah salah satu aspek perawatan mobil rutin yang paling mudah tetapi paling diabaikan. Jika ban tidak dipompa dengan benar, tidak masalah jika Anda memiliki mesin paling bertenaga. Kemudi paling tajam, atau set rem terbesar. Jika tidak maka segalanya bisa menjadi buruk.

Jika ban terlalu kempes, yang merupakan masalah jauh lebih umum daripada ban yang terlalu kempes, pengendaraan, penanganan, dan kinerja mobil akan terganggu, masa pakai ban akan lebih pendek, penghematan bahan bakar akan turun, dan dalam skenario terburuk, bisa berisiko mengalami kecelakaan serius. “Salah satu hal penting yang harus diingat orang adalah bahwa sebenarnya udara di dalam ban yang membawa kendaraan,” kata Matt Edmonds, wakil presiden eksekutif dari Tire Rack, pasar online terbesar untuk penjualan ban di Amerika Serikat. “Ban adalah bagian penting dari kendaraan Anda, karena semua yang dilakukan kendaraan Anda mulai dari akselerasi, pengereman, hingga kemudi dipindahkan dari mobil oleh ban.”

Hemat Uang Untuk Ban Kendaraan Anda!!! Terapkan Tekanan Ban Yang Benar!!!!

Tekanan Ban Rendah

Ban yang terlalu kempes dapat memengaruhi cara berkendara mobil, memengaruhi keakuratan kemudi, dan bahkan menyebabkan jarak tempuh bahan bakar Anda memburuk. Itu karena patch kontak yang lebih lebar (titik di mana ban menyentuh jalan) dari ban yang kempes akan lebih besar dan menimbulkan lebih banyak gesekan antara ban dan permukaan jalan.

Sebaliknya, ban yang terlalu kempes menimbulkan beberapa masalah yang sama, terutama terkait reaksi kendaraan Anda dalam manuver cepat atau situasi darurat.

Cara Cepat & Mengatasi Tekanan Ban Rendah

Untungnya mengetahui tekanan ban yang benar untuk mobil atau truk Anda semudah melihat secara manual. Anda juga bisa secara rutin menemukan stiker informasi kendaraan di pintu samping pengemudi. Pada beberapa kendaraan stiker ini dapat ditemukan di tutup bahan bakar, di dalam kotak sarung tangan, atau bahkan ditempatkan di tutup bagasi.

Perubahan waktu dan suhu dapat memengaruhi tekanan udara di ban mobil Anda, terkadang dengan hasil yang tiba-tiba dan dramatis. “Anda akan kehilangan sekitar satu pon tekanan setiap 30 hari dari kendaraan Anda. Itu sangat normal,” kata Edmonds. Jadi, meskipun Anda tinggal di suatu tempat dengan iklim yang hampir konstan, Anda tetap perlu mengawasi tekanan ban Anda.

Namun, perubahan cuaca yang cepat dan perubahan suhu musiman dapat memiliki efek yang jauh lebih cepat. “Untuk setiap 10 derajat perubahan suhu — naik atau turun — tekanan ban Anda akan naik atau turun satu pon,” kata Edmonds.

Dia menambahkan bahwa perubahan suhu yang ekstrim, seperti yang baru-baru ini dialami di beberapa bagian Amerika Serikat, menyebabkan hilangnya atau bertambahnya empat hingga lima pon tekanan per ban hanya dalam waktu 24 hingga 48 jam. “Inilah sebabnya mengapa lampu TPMS (sistem pemantauan tekanan ban) mati di mobil ketika cuaca sangat dingin musim dingin ini.”

Meskipun kendaraan Anda dilengkapi dengan sensor tekanan ban onboard, disarankan bahwa memiliki pengukur ban yang akurat adalah ide yang bijaksana. Jenis yang lebih murah baik-baik saja, meskipun tidak seakurat dan dapat diandalkan dari waktu ke waktu. Menginvestasikan 150rb hingga 250rb untuk pengukur tekanan ban digital, yang tidak memiliki bagian yang bergerak dan akan memberikan hasil yang dapat diandalkan untuk bermil-mil jauhnya. Apapun yang Anda lakukan, jangan pernah berpikir ban mobil baik-baik saja karena tidak terlihat rendah saat digunakan.

Cek harga Ban Mobil Termurah dan Terlengkap Disini!!!

Back to top