Chat with us,powered by LiveChat

Blog

Latest Industry News

harga velg mobil grand max Terbaru

  • News
  • Komentar Dinonaktifkan pada harga velg mobil grand max Terbaru

Otomax – Siapa sangka kalau Daihatsu Gran Max ini ternyata jadi salah satu sasaran para pehobi modifikasi mobil? Padahal Gran Max awalnya diluncurkan sebagai mobil niaga yang banyak digunakan untuk usaha. Seperti catering, laundry, bahkan untuk storing bengkel.

Jok Recaro bisa jadi pilihan untuk mempercantik kabin

Namun sejak beberapa tahun belakangan mulai bermunculan Daihatsu Gran Max yang sudah dimodifikasi, baik yang versi minibus, blind van, bahkan pick-up sekalipun. Alirannya pun bermacam-macam, mulai dari yang tampilan elegan hingga sporti.

Mulai dari versi minibus sampai blind van bisa dimodif!

Bahkan ada satu unit Toyota Town Ace (Daihatsu Gran Max untuk di ekspor ke Jepang) yang juga sudah dimodifikasi oleh pemiliknya. “Tampilan Gran Max yang ‘biasa-biasa’ saja justru mudah dimodifikasi, dengan ganti pelek saja tampilannya langsung berubah,” ujar Duran, pemilik Town Ace berwarna putih yang pernah masuk OTOMOTIF tahun lalu.

Mau tampil elegan? Bisa!

Duran memiliki pelek Enkei Sport Tarmac 16 inci dan Enkei EV5 18 inci untuk Town Ace-nya ini, “Saya lebih senang gaya sporti dengan velg rally ini,” bisiknya. Lain lagi dengan Audi Daniel, pemilik Gran Max silver yang lebih memilih modifikasi ‘campuran’,

“Sebenarnya tadinya lebih ke arah sporty, tapi akhirnya ganti pelek pakai punya Cherokee Sport supaya kelihatan sedikit sangar,” bilangnya. Untuk memasukan velg ini ia memodifikasi lubang baut di pelek. Jumlah baut sama-sama lima hanya beda jarak.

Tampilan sporti paling pas!

PCD Grand Max 114,3 sedang Cherokee 112. Lalu Audi juga mengganti headlamp-nya dengan model custom mengunakan punya Toyota Kijang Super dan frame custom. Kalau yang beraliran elegan adalah Gran Max milih Ahmed Sidky yang juga masuk OTOMOTIF edisi Januari lalu, ia memasang Carlsson 1/6 Evo diameter 19 inci lebar 8,5 inci untuk Gran Maxnya yang berwarna silver ini. “Ternyata bisa juga pakai 19 inci di Gran Max hehehe,” kekeh juragan pelek Pancoran Ban ini.

Sementara untuk modifikasi Gran Max pick-up dilakukan oleh Gunter Napitupulu, ia memasang pelek replika BBS 17 inci dan membuat cover bak custom di sisi kiri dan kanan bawah agar terlihat lebih rapi. Untuk versi Blind Van modifikasinya dilakukan oleh bos bengkel balap Donsa Garage, Doni Satrio.

Ia punya banyak koleksi pelek rally, yang pernah dipakai antar lain Compomotive diameter 16 inci dan juga memasang piggyback Dastek untuk mendongkrak performa mesinnya. Tak hanya di Jakarta, Bandung pun juga ketularan ikut modifikasi Gran Max ini.

Seperti yang dilakukan bos R-Kups Garage dengan Gran Max blind vannya, ia memasang pelek Enkei Apache 14 inci dan mengganti headlamp custom seperti milik Audi. “Mobil ini biasanya saya pakai untuk mengangkut pelek, jok Recaro, dan lain-lainya,” bilang Robby lagi.

Untuk interiornya, Gran Max juga bisa dibuat lebih maksimal. Duran dan Robby lebih memilih mengganti jok depan dengan jok Recaro agar terlihat lebih sporti. Untuk audionya headunit bisa mengaplikasi model 2-DIN monitor, untuk tatanan audio pun bisa lebih bermain.

Nah, untuk tema modifikasi, ada pendapat yang berbeda dari para pemilik mobil-mobil ini. “Menurut saya, Gran Max ini lebih cocok pakai pelek sporty seperti OZ Racing atau Enkei lebih masuk ke bodi boxy-nya Gran Max,”ujar Duran yang juga diamini Audi.

Namun Sidky lebih pro ke tema elegan, “Menurut saya malah lebih cocok velg yang elegan, seperti Carlsson 1/6 Evo ini ,”tukasnya. Selanjutnya, Sidky menjelaskan kalau spek yang aman untuk Gran Max adalah velg offset +45 kalau mau rata bodi, “Diameter 17 inci lebar 7, ban ukuran 215/50R17 atau 215/45R17 juga bisa

untuk cek  harga velg mobil grand max terbaru  silahkan kontak WA kami di 082129128885 atau anda bisa cek disini 

Back to top