Chat with us,powered by LiveChat

Blog

Latest Industry News

Bahaya menggunakan spacer Velg Mobil

  • Modifikasi
  • Komentar Dinonaktifkan pada Bahaya menggunakan spacer Velg Mobil

BAHAYA MENGGUNAKAN SPACER VELG MOBIL

Bahaya menggunakan spacer velg mobil – Banyak sekali cara untuk melakukan modifikasi mobil salah satunya adalah hasil modifikasi terhadap bagian kaki-kaki mobil yaitu dengan mengganti velg racing dan menggunakan spacer agar bisa di sesuaikan dengan keinginan si modifikator. Spacer berfungsi untuk memberikan kesan supaya roda mobil terlihat menonjol keluar, mitosnya sih untuk memberikan kesetabilan.

Baca juga : Inilah Rumusan Ganti Velg Avanza Agar Terlihat Keren

4 Dampak negati dari pemasangan Spacer Pada Mobil

Tidak hanya memberikan kesetabilan memberikan spacer pada velg mobil juga bisa mengatasi kendala pada saat memasang velg aftermarket ke dudukan baut sehingga menghasilkan jarak atau space pada velg menjadi tidak kandas saat di pakai berbelok. Ternyata ada dampak negatif dari spacer bagi kendaraan kita. Berikut dampak negatif atau resiko yang terjadi apabila kita menggunakan spacer pada kendaraan.

1. Resiko ban terlepas saat dipakai di kecepatan tinggi

Resiko dan bahaya yang sangat menakutkan ialah terlepasnya roda movil dari baut baut pengikatnya, yang di sebabkan oleh kualitas penambahan spacer yang buruk. Spacer untuk velg yang harganya murah dan kualitas tidak terjamin tentu saja bisa mengakibatkan resiko yang cukup fatal. Dikarenakan daya ikat mur terhadap baut roda menjadi berkurang.

2. Ban menjadi makan dalam ( aus bagian dalam )

Memakai dan menambahkan spacer velg mobil akan membuat jarak menjadi lebar sehingga mengakibatkan ban mobil dibagian dalam menjadi aus. Bisa saja di atasi dengan cara melakukan spooring yaitu menyetel kemiringan sudut roda agar bagian dalam tidak menjadi aus, akan tetapi hasilnya tidak akan maksimal apalagi jika mibl kamu menggunakan velg tapak lebar yang dapat menyebabkan ban aus bagian dalam.

3. Timbul getaran pada setir kemudi

Memakai atau memasang spacer pada mobil akan menimbulkan getaran pada kemudi mobil apabila pemasangannya tidak dilakukan dengan benar atau menggunakan spacer yang berkualitas kurang baik, bisa juga berdampak rawannya terjadi pecah spacer. Akibat tersebut dikarenakan posisi roda yang berubah dari lokasi awal. Semakin jauhnya titik tumpu roda yang lebih menjauh keluar, Hal ini juga menyebabkan tidak maksimalnya putar balik ( Atret ) sehingga harus membuat kamu lebih banyak menggerakan setir kemudi.

4. Membahayakan jika mobil dipakai ngebut

Spacer juga bisa membahayakan pengendara pada waktu mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Dikarenakan tumpuan antar baut roda dengan mur roda menjadi lebih pendek, sebaiknya pasang mobil kamu dengan spacer yang dilengkapi dengan baut adaptor berkualitas.

Baca juga : Daftar harga velg mobil Ring 18 Paling Banyak di Cari Orang

Demikian artikel tentang bahaya menggunakan spacer di mobil, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat bagi kamu yang mau memodifikasi mobil ya. Lakukanlah modifikasi yang aman bagi kendaran anda guna menjaga keselamatan kita ataupun pengguna lain.

Back to top