Chat with us, powered by LiveChat
Download aplikasi×

Blog

Latest Industry News

Apa itu Ban Tier 1? Tier 2? Ini Dia Penjelasan Selengkapnya

  • Uncategorized
  • Komentar Dinonaktifkan pada Apa itu Ban Tier 1? Tier 2? Ini Dia Penjelasan Selengkapnya

Halo maxbro, kembali lagi dengan artikel dari admin Toko Retail Ban Mobil dan Velg Mobil Terbaik di Indonesia apalagi kalo bukan Otomax.id. Jujur saja saat mendengar ungkapan “Ban Tier Satu“, merek mana yang muncul di benak anda? Seketika kalian akan menjawab Goodyear, Michelin dan Bridgestone adalah merek utama yang menjadi dasar sebagian besar dealer untuk penjualan ban mereka.

Ban Tier Satu?

Ada sejumlah alasan mengapa Goodyear, Michelin, dan Bridgestone dianggap Ban Tier Satu. Ketiga merk ban ini memiliki pangsa pasar paling banyak di dunia, khususnya di Amerika Serikat. Mereka adalah merek andalan dari tiga produsen ban terbesar, sejauh ini, di dunia. Ketiga merk ban ini umumnya memberikan harga tertinggi, dan didukung oleh uang periklanan paling banyak. Mereka sering dianggap sebagai Ban “terbaik” dalam strategi penjualan baik-lebih-terbaik. Sebagai ban “terbaik”, kualitas pasti terjamin untuk para konsumen.

Ban Tier Dua?

Lalu apa itu “Ban Tier Dua“? Pertanyaan itu jauh lebih sulit untuk dijawab.

Continental AG adalah produsen ban terbesar keempat di dunia. Merek Continental memiliki pangsa pasar OE yang signifikan. Dan itu mungkin tidak dihargai setinggi Goodyear, Michelin atau Bridgestone, Tetapi sering kali harganya tidak terlampau jauh dari Ban Tier Satu. Continental memasarkan Harga Ban seperti Ban Tier Satu, seperti contoh di Jerman.

Namun, berdasarkan kriteria sebelumnya, kriteria ini tidak memenuhi Tiga Besar. Continental AG hanya mendapat pemasukan berkisar $10 miliar dalam penjualan ban di belakang tempat ketiga Goodyear Tire & Rubber Co. Selain itu, merek Continental memiliki pangsa pasar yang lebih sedikit di banding merk ban perusahaan lain, General. Jika Continental adalah ban Tier Dua, apakah itu berarti General Ban Tier Tiga?

Ban Tier Tiga?

General bersaing dengan Firestone, yang merupakan merek asosiasi utama dari Bridgestone. Bukankah itu membuat General menjadi Ban Tingkat Dua di mata pasar?

Anda melihat dilema bukan? dan mengapa begitu sulit untuk menentukan tingkatan. Menurut saya, sebagian besar merek besar yang tidak menyebut diri mereka Goodyear, Michelin, dan Bridgestone akan dengan enggan menerima klasifikasi sebagai Ban Tier Dua, dan saya pun cenderung setuju akan hal itu.

Juga sulit untuk menentukan berapa tingkatan yang ada saat ini. Ketika sebuah perusahaan ban menempatkan mereknya “di tengah Tier Dua,” Bukankah itu benar-benar menciptakan tingkatan dalam tingkatan? Mungkin tingkatan harus ditentukan oleh titik harga saja.

Tingkatan adalah titik perdebatan pada tahun 2009 ketika United Steelworkers mengajukan petisi kepada Komisi Perdagangan Internasional meminta kuota impor ban konsumen China. Menanggapi petisi tersebut, Koalisi Amerika untuk Perdagangan Bebas Ban mengatakan tingkatan tidak sesuai dengan kinerja, tetapi untuk harga dan margin keuntungan. Koalisi mengatakan ada tiga tier, dan mendefinisikannya sebagai berikut.

Perbedaan Tier Ban

1. Tier Satu terdiri dari merk-merk premium perusahaan Ban besar. “Mereka membawa label harga tertinggi dan memiliki margin keuntungan tertinggi bagi produsen.” Contoh: Bridgestone, Goodyear dan Michelin.

2. Tier Dua terdiri dari merk pasar menengah perusahaan ban. “Upaya pemasaran untuk ban ini tidak seluas untuk Ban Tier Satu.” Contoh: Firestone, Dunlop, BFGoodrich, Continental, Yokohama dan Toyo.

3. Tier Tiga terdiri dari ban merk “Value”. “Ban ini dipasarkan kepada konsumen yang lebih mementingkan harga daripada nama merk.” Mereka juga memiliki margin keuntungan terendah. Contoh: GT Radial, Runway, Primewell, Douglas dan Riken.

Menurut admin, melihat pemasaran ban di dunia nyata lebih dari empat tier, bahkan mungkin lima tier berdasarkan poin harga. Misalnya, di mana anda akan meletakkan barang impor Cina berbiaya rendah? Bagian bawah Tier Tiga? Di tingkat mereka sendiri? Ada terlalu banyak pasar di dalam pasar untuk menentukan tier ban dengan cara yang keras dan cepat. Dan geografi juga berperan dalam pengembangan tier. Pada akhirnya, terserah anda untuk menentukan ban mana yang cocok dengan karakteristik mobil anda sendiri.

Sumber Informasi by BOB ULRICH dari laman situs www.moderntiredealer.com 

Back to top