Akhirnya, Ferrari LaFerrari Aperta Untuk Amal Terjual Rp 131 Miliar

Setelah melalui proses lelang yang cukup panjang pada 9 September 2017, akhirnya supercar Ferrari LaFerrari Aperta terjual. Supercar milik sesorang peserta lelang ini laku dengan harga 8,3 juta euro ($ 9,98 juta atau sekitar Rp 131 miliar). Semua uang hasil lelang akan disumbangkan ke Save the Children. Dana tersebut nantinya akan digunakan oleh mereka untuk program pendidikan internasional.

Proses lelang berlangsung di kantor pusat Ferrari di Maranello, Italia. Model yang akan dilelang memiliki sasis nomor 210. Sebelum lelang berlangsung, RM Sotheby selaku pihak penyelenggara lelang memprediksi LaFerrari Aperta edisi khusus ini akan terjual dengan harga antara 3 juta hingga 4 juta euro atau sekira Rp 47,7 miliar hingga Rp 63,5 miliar. Ternyata hasil penjualan yang diperoleh lebih dari preduksi. Adapun harga mobil ini dalam keadaan standar hanya di kisaran USD2 juta atau sekira Rp 31,7 miliar.

Sebagai pembeda dari varian biasa. Pada sektor eksterior, bodinya diberi sentuhan khusus berupa cat metalik warna merah, lalu garis-garis lurus berwana putih mulai dari kap mesin sampai belakang mobil. Dengan begitu nuansa sporty semakin kental terasa pada mobil atap terbuka itu.

Pada bagian interior baik jok maupun dinding pintu terbungkus material Alcantara berwaran hitam. Selain itu terpasang serat karbon hitam yang mengkilap, dan aksen merah yang membuat suasana kabin terasa sangat sporty.

Mobil yang bersaing dengan Porsche 918 Spyder dan McLaren P1 ini dilengkapi mesin hybrid, yakni perpaduan penggerak konvensional berbahan bakar bensin 6.626 cc, V12, serta motor listrik 120 kW. Semburan tenaga dari dua sumber penggerak itu mencapai 963 cv. Tenaga dikirim ke roda dengan sistem transmisi DCT tujuh percepatan. Mobil ini mampu berlari dari 0-100 kilometer/jam di bawah 3 detik. (Carscoops, 11/9/2017)

Add Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *